Dampak Baik dan Buruk dari Game Online

Dampak Baik dan Buruk dari Game Online

Sejak munculnya internet, game online mulai membuat gelombang mengubah kehidupan para gamer di seluruh dunia. Kami masih dapat mengingat saat ketika kami dibatasi oleh komputer lambat dengan kecepatan dialup merangkak. Tidak ada cara untuk mengembangkan game online sejauh mereka berkembang hari ini. Saat ini, game online sudah sangat maju.

Kami sekarang memiliki banyak opsi yang sebelumnya tidak dianggap mungkin. Hal-hal seperti streaming  bcaqq grafik animasi 3-D dengan stereo surround sound yang luar biasa kini mampu membuat kita semua ketagihan bermain game.

Bermain game online jauh lebih berbeda dari bermain game dalam mode pemain tunggal di mana satu-satunya tantangan Anda adalah mengalahkan komputer. Game online memungkinkan Anda mengadu kecerdasan dengan pemain game top di dunia. Faktanya, platform game tertentu memenuhi ini dengan memiliki peringkat untuk menentukan juara. Tidak diragukan lagi bahwa dengan sistem ranking ini, para gamer menjadi sangat termotivasi untuk menang.

Untuk mencapai puncak tangga adalah urusan yang serius bagi mereka. Baik itu RPG (role playing game), shooting atau strategi, tidak mengherankan jika melihat bahwa game online bukan sekadar obsesi remaja. Orang dewasa juga ikut serta.

Saat ini, game online sangat populer sehingga kita bahkan dapat melihat turnamen game tahunan diselenggarakan di seluruh dunia. Hadiah menarik menjadi daya pikat bagi peserta dari mana saja. Beberapa turnamen ini diatur dengan sangat baik sehingga sebanding dengan standar tinggi turnamen olahraga internasional lainnya dengan sponsor besar dan fasilitas canggih. Padahal, saat ini sebenarnya ada ruang untuk para gamer profesional.

Tugas mereka adalah mengasah keterampilan mereka dan mengejar game seperti olahragawan lainnya. Munculnya game online juga menciptakan banyak peluang bagi para gamer untuk meningkatkan penghasilannya. Banyak orang tidak menyadari bahwa dengan pasar yang begitu besar dan dengan perlombaan untuk menjadi yang teratas, orang sebenarnya bersedia membayar untuk mendapatkan karakter online virtual ini. Tindakan ini dikenal sebagai “bertani”, di mana Anda mengembangkan karakter dan menjualnya.

Namun, ada kerugian yang terkait dengan bermain game online. Dunia telah menjadi begitu terikat dengan game online sehingga banyak orang lebih suka berinteraksi hanya melalui game. Mereka membenci gagasan interaksi sosial. Ini, tentu saja, tidak disarankan. Bahkan ada juga yang mengaitkan tren ini dengan gaya hidup tidak sehat karena juga berarti duduk dalam satu posisi sepanjang hari tanpa banyak aktivitas. Anak-anak juga menjadi tertarik pada game online dan sulit berkonsentrasi pada pelajaran mereka.

Namun, apa yang dikatakan di sini hanya sebagian yang benar. Misalnya, dengan membatasi bermain game menjadi beberapa jam sehari, sebenarnya ada beberapa efek positif. Studi ilmiah menemukan bahwa game online dapat melatih pikiran manusia agar gesit dan waspada. Gamer selalu dihadapkan pada kondisi dimana mereka harus belajar beradaptasi dan mengembangkan strategi tertentu agar dapat bertahan hidup. Pada akhirnya, itu semua tergantung pada apakah individu dapat mengendalikan dirinya sendiri dan memanfaatkan pengalaman sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.